Penyerahan Bantuan Bagi Anak Yatim/Piatu/Yatim Piatu – Kota Salatiga Tahun 2021

Badan Amil Zakat (Baznas) Provinsi Jawa Tengah melalui Pemerintah Kota Salatiga menyerahkan 21 paket pelengkapan anak bagi anak yatim / piatu / yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat Covid – 19, Kamis (16/09). Bantuan yang diserahkan langsung oleh ketua Baznas Jateng KH Ahmad Darodji, Wali Kota Salatiga Yuliyanto SE., MM, Komandan Kodim 0714/ Salatiga beserta pejabat terkait Di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga, Pada Kamis (16/9/21)


Wali Kota Salatiga dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Baznas Provinsi Jawa Tengah yang telah memberikan bantuan Paket Sekolah kepada anak-anak di Kota Salatiga yang orang yuanya meninggal karena Covid-19. Berdasarkan pendataan awal sampai bulan Agustus 2021, terdapat 99 anak di Kota Salatiga yang orang tuanya meninggal karena covid-19. Berdasarkan hasil assestment Baznas Jawa Tengah telah mengawali dengan memberikan bantuan kepada 21 anak dan akan dilanjutkan oleh Baznas Kota Salatiga. “Saya berharap dinas terkait untuk terus memantau dapat memfasilitasi anak-anak yang belum mendapatkan bantuan,” ujar Yuliyanto.


Yuliyanto juga berharap agar anak-anak terus bersemangat dan belajar dengan rajin baik disekolah maupun belajar mengaji, agar tidak hanya pandai dalam pelajaran namun juga menjadi anak yang sholih dan sholihah serta menjadi kebanggaan keluarga, Nusa dan Bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *